Home » , , » Lacak Keberadaan Android Anda dengan Device Manager Android

Lacak Keberadaan Android Anda dengan Device Manager Android

Written By Novita Anggraeni on Saturday, August 10, 2013 | 12:17 PM

Untuk pengguna produk Apple dan BlackBerry pastinya sudah tahu dengan aplikasi yang berguna untuk melacak dan menemukan kembali gadget mereka. Dan aplikasi dengan layanan tersebut yakni Find My iPhone untuk produk Apple dan BlackBerry Protect untuk pengguna BlackBerry. Dan kali ini giliran OS yang akhir-akhir ini paling populer yakni Android juga kini bisa menikmati layanan dengan fungsi yang sama seperti kedua rivalnya di atas.

Layanan itu diberi nama Device Manager Android. Adalah pihak Google sendiri yang mengabarkan akan hadirnya layanan dengan fungsi yang sama seperti yang terdapat pada produk Apple dan BlackBerry, yakni memungkinkan pengguna menemukan perangkat Android yang hilang dan dapat melindungi data pribadi mereka.

Seperti yang dilansir oleh pihak Google sendiri bahwa layanan ini memungkinkan para pengguna sistem operasi Android pada gadget mereka akan merasa lebih aman karena cara kerja layanan Device Manager Android ini dapat digunakan untuk membuat perangkat Android berdering pada volume maksimal, bahkan saat terakhir kali Anda setting perangkat tersebut ke mode silent. Dengan begitu Anda dapat menemukannya dengan mudah.

Hebatnya lagi, fitur yang terdapat di layanan Device Manager Android ini memiliki kemampuan untuk melacak dan merelokasikan keberadaan gadget mereka yang hilang tersebut secara real time melalui peta digital. Selain itu ada juga pilihan untuk menghapus semua data pada perangkat Android dari jarak jauh. Fungsi ini sangat berguna jika smartphone Anda dicuri oleh orang lain. Dengan begitu Anda dapat mencegah data pribadi jatuh ke tangan yang salah.   

Layanan Device Manager Android kini sudah tersedia dan bisa Anda nikmati untuk perangkat yang menjalankan Android 2.2 Froyo atau di atasnya. Silahkan kunjungi Google Play untuk mendapatkan layanan ini.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Kotak Bumbu | Arsip Budaya Nusantara | Portal Cirebon
Copyright © 2013. Gadget dan Aplikasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger