Home » , , , , , , » Saatnya Mencoba BBM-an di Android dan iOS

Saatnya Mencoba BBM-an di Android dan iOS

Written By Novita Anggraeni on Sunday, August 4, 2013 | 12:43 PM

Jika dulu BBM-an ekslusif hanya untuk pengguna BlackBerry maka sebulan kedepan hal itu tak akan terjadi lagi, karena dikabarkan pada bulan September 2013 ini BlackBerry Messenger (BBM) akan juga tertanam di sistem operasi lain yakni Android dan iOS.

Sebenarnya kabar bakal mendaratnya BBM di sistem operasi lain ini sudah santer  terdengar sejak tahun lalu, namun realisasinya baru akan-benar-benar terjadi diperkirakan pada bulan September ini. Kabarnya Para pengembang Android dan iOS sudah mendapat email untuk registrasi uji coba aplikasi chat ini.      

Sayangnya tidak semua OS berplat Android maupun iOS bisa menikmati fitur andalan dari BlackBerry ini karena konon BBM hanya akan tersedia di sistem operasi Android 4.0 keatas. Sedangkan untuk iOS sendiri, BBM hanya tersedia pada iOS 6 keatas saja. Meskipun tak semua OS berplat Android dan iOS dapat menikmati layanan ini tetap saja memunculkan tanya kenapa BBM yang nyata-nyata sudah menjadi semacam trade mark dan kebanggaan tersendiri bagi para pengguna BlackBerry tiba-tiba menclok di OS lain.

Konon salah satu alasan kenapa BlackBerry memperluas platform BBM-nya ke sistem operasi lain adalah dikarenakan BBM mendapat tekanan yang sangat berat dari aplikasi pesaingnya yakni WhatsApp yang dikabarkan penggunanya telah mencapai angka dikisaran 200 jutaan, sedantgkan untuk pengguna BBM sendiri baru berada pada kisaran 60 jutaan saja.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Kotak Bumbu | Arsip Budaya Nusantara | Portal Cirebon
Copyright © 2013. Gadget dan Aplikasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger