Home » , , , , » Peningkatan Fitur BlackBerry 9780 Onyx 2

Peningkatan Fitur BlackBerry 9780 Onyx 2

Written By Novita Anggraeni on Thursday, March 17, 2011 | 5:24 AM

Bagi Anda pengguna BlackBerry seri Onyx 9700, ketika berpindah ke Onyx 9780 ini mungkin perubahan yang akan Anda rasakan tidaklah terlalu signifikan. Dan memang peningkatan fitur yang terjadi di BlackBerry 9780 Onyx 2 ini dibandingkan dengan onyx pendahulunya hanya di dua sektor yakni pada sisi kamera yang berfixel lebih tinggi dan OS yang lebih up to date. Selebihnya sama saja, kecuali mungkin pada sisi tampilan luar yang terlihat elegan dan terkesan mewah (meski tentu saja soal tampilan cenderung berhubungan dengan soal selera yang artinya bisa sangat debatable).

Sisi tampilan
Pada sisi tampilan,hal mendasar yang bisa segera dikenali begitu Anda menggenggam BlackBerry 9780 Onyx 2 ini adalah pada bagian kontrol navigasi di mana sebelumnya BlackBerry kerap mengusung fitur trackball yang sayangnya sering bermasalah seiring lamanya penggunaan seperti bola yang tidak menggelinding dengan sempurna dan sebagainya. Nah, pada Onyx 2 ini Anda bisa segera mengucapkan selamat tinggal pada bola yang merepotkan itu, karena pada Onyx 2 ini BlackBerry tak lagi menggunakannya dan digantikan dengan trackpad yang lebih ramah bagi penggunanya.

Hal lain yang segera bisa dikenali dari Onyx 2 ini adalah pada bagian back cover yang dilapisi bahan semacam kain yang bermotif beludru, kulit jeruk, atau apalah namanya yang membuatnya terlihat elegan dan berkelas. Sebenarnya penggunaan bahan seperti ini sudah kerap dilakukan oleh BlackBerry pada seri sebelum-sebelumnya. Jadi, tak perlu lagi kita bahas panjang lebar. Dan seperti pada seri sebelumnya, jika Anda tipe orang yang tak terlalu peduli dengan kebersihan, sebaiknya jangan sekali-kali menggunakan gadget yang satu ini, karena kekurangan dari lapisan kain dengan motif kulit jeruk seperti ini adalah bila ia terkena debu atau kotoran-kotoran yang mudah menempel maka akan sangat susah dihapus yang artinya itu akan membuat Anda makin terlihat super jorok.



Operating System lebih up to date
Pada seri 9780 Onyx 2 ini BlackBerry mengusung OS yang lebih up to date yakni OS v6.0; yang banyak mengalami peningkatan dibanding OS pendahulunya yang antara lain pada sisi presentasi menu dan sub menu, serta pada media player yang lebih nyaman dipandang mata. Disamping itu, OS 6 ini diklaim oleh banyak pihak sebagai OS yang lebih hemat batere dibanding dengan OS 5 pendahulunya.

Kamera dengan resolusi 5 megapixel
Peningkatan yang signifikan ketimbang onyx terdahulu adalah pada sisi ini yakni, peningkatan resolusi kamera hingga 5 mp dengan resolusi maksimal yang bisa dihasilkan mencapai 2592x1944 pixel dengan autofocus dan sejumlah fitur kamera lainnya yang membuatnya nyaris sempurna ketika digunakan untuk memotret di ruang terbuka. Foto yang dihasilkan tergambar sesuai aslinya, baik pada sisi pewarnaan maupun teksturnya.

Disamping fitur-fitur di atas, tentu saja kita akan menemukan fitur standar BlackBerry yang selama ini kita temukan pada perangkat ini yang antara lain BBM, Push Mail dan Internet Service, yang memanjakan penggunanya untuk menerima email layaknya menerima sms serta melakukan browsing internet tanpa batas, dengan sebuah akun pembayaran yang terpisah dengan layanan seluler native. Satu hal lainnya yang cukup menggemaskan untuk dicoba adalah browser bawaan BlackBerry yang sudah mendukung multitab layaknya browser pada komputer.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Kotak Bumbu | Arsip Budaya Nusantara | Portal Cirebon
Copyright © 2013. Gadget dan Aplikasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger